Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikpora Sukamara Tingkatkan Kualitas Melalui Rembuk Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Oktober 2016 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sukamara meningkatkan kualitas pendidikan antara lain akan menggelar rembuk pendidikan yang membahas berbagai masalah terkait pendidikan. Rembuk pendidikan bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan program pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di Sukamara meningkat seperti direncanakan.

'Dalam rembuk pendidikan semua akan dibahas mulai dari potretnya, lalu masalah dan kendala dan semua yang berkaitan dengan dunia pendidikan akan dibahas oleh pihak-pihak yang memiliki andil dalam pendidikan seperti camat, kepala desa, dan UPTD' jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukamara, Sutrisno, kemarin.

Menurut Sutrino pendidikan di Kabupaten Sukamara belum merata. Masih ada beberapa daerah yang membutuhkan perhatian serius dalam perencanaan untuk bisa memeratakan pembangunan dalam bidang pendidikan.

'Dengan rembuk pendidikan kita akan memperbaiki kualitas pendidikan, yakni dengan meningkatan dan pemerataan hingga diseluruh kecamatan agar seluruh masyarakat bisa merasakan pendidikan yang baik. Dan ini adalah tugas kami.' Jelasnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan rembuk pendidikan yang nantinya akan dilaksanakan dapat memberi dapak baik bagi pendidika di Kabupaten Sukamara, sehingga kualitas pendidikan di wilayah Bumi Gawi Barinjam dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

'Kita berharap kegiatan yang masih dalam kita rencanakan ini bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Sukamara' kata Sutrisno. (MG-13/N).

Berita Terbaru