Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Mobil Dinas milik Pemkot Palangka Raya akan Dilelang Terbuka

  • Oleh Rokim
  • 16 Oktober 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semua mobil dinas yang dibawa oleh pejabat eselon maupun yang dibawa oleh mantan kepala dinas yang sudah pensiun di Kota Palangka Raya dikumpulkan di depan GPU Palampang Tarung, samping kantor balai kota.

Kenapa dikumpulkan

Ternyata mobil dan motor dinas tersebut didata untuk mengetahui usia kendaraan.  Setelah diketahui usianya,  maka yang usia pemakaian sudah di atas tujuh tahun sejak dibeli,  maka proses selanjutnya akan dijual melalui proses lelang terbuka. Jadi masyarakat umum yang hendak membeli mobil dinas bekas ini bisa asalkan mengikuti lelang yang nantinya akan diselenggarakan oleh panitia lelang negara. 

Saat ditemui Borneonews, Staf Bagian Umum Sub Perlengkapan Pemkot Palangka Raya,  Fitri Yaturahman menyebut jumlah sementara kendaraan dinas yang sudah dikembalikan untuk didata untuk mobil ada 15 unit dan delapan unit sepeda motor.

Fitri memperkirakan jumlah mobil dinas yang bakal dilelang nanti mencapai puluhan unit,  karena saat ini masih terus dilakukan penarikan dari para pejabat.  Fitri belum bisa menyebutkan nilai harga jual mobil dan motor dinas bekas tersebut, karena nanti ada tim khusus yang akan mentukan harga jualnya.

"Untuk mengetahui harga jualnya terlebih dulu kita harus tahu usia kendaraan, " sebutnya. (ROKIM/m)

Berita Terbaru