Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Warung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akibat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon rambai di Jl Ir H Juanda, Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tumbang hingga menimpa  warung yang berada di sampingnya.

Kejadian rubuhnya pohon rambai tersebut pada Sabtu (15/10/2016)  saat itu angin kencang beserta hujan melanda hampir seluruh Kota Sampit. Bahkan intensitasnya juga cukup lama. 

'Pohon rambai itu memang besar dan sudah cukup tua. Sehingga pada saat diterpa angin kencang, pohon itu langsung rubuh dan mengenai warung tersebut,' ujar Asih, warga sekitar kejadian, Minggu (16/10/2016).

Saat peristiwa terjadi di dalam warung itu tidak ada penghuninya atau warga yang berteduh dari hujan. Tidak ada korban dari peristiwa tumbangnya pohon tersebut.

Selain itu, warga sekitar juga bersyukur pohon tersebut tidak rubuh ke arah jalan. Karena kalau itu terjadi, bisa saja menimpa masyarakat yang melintas, apalagi pada waktu kejadian cukup banyak orang yang lewat di daerah itu.

'Alhamdulillah tidak ada korban, dan mudah-mudahan itu tidak terjadi lagi,' ujar Ari, warga lainnya.

Setelah kejadian tersebut, warga sekitarpun langsung melakukan pembersihan terhadap ranting pohon dan mengangkat pohon itu dari atas warung tersebut. Ini agar warung tersebut tidak rubuh.

Di Kota Sampit angin kencang disertai hujan deras memang sering terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Sehingga pohon-pohon yang berada di tepi jalan sangat rawan tumbang, apalagi umurnya saat ini memang banyak yang tua. (M HAMIM/m) 

Berita Terbaru