Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

26 Anggota Kwarcab Pramuka Kotawaringin Barat Ikut Pertinas V Saka Bakti Husada di Blitar

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 17 Oktober 2016 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perkemahan Tingkat Nasional (Pertinas) V Satuan Karya Bhakti Husada 2016 digelar. Kali ini Pertinas tersebut digelar di Blitar Jawa Timur 17-26 Oktober 2016. Dalam kesempatan ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengirim sekitar 26 anggota pramuka untuk ikut serta dalam kegiatan kepramukaan tingkat nasional tersebut.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar Akhmad Subandi menjelaskan, Pertinas V ini akan jadi ajang peningkatan ilmu bidang kesehatan masyarakat dan bantuan sosial serta ilmu kepramukaan. Terutama bagi 26 anggota pramuka Satuan Karya Bhakti Husada yang dikirimkan ke Blitar mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar.

"Ada kurang lebih 26 anggota pramuka yang kita kirimkan ke Blitar, untuk ikut serta dalam Pertinas kelima ini. Harapannya, agar para anggota pramuka kita bisa meningkatkan ilmu kepramukaan di bidang kesehatan dan sosial," kata Akhmad Subandi, Minggu (16/10/2016).

Akhmad Subandi berharap, agar satuan karya (saka) pramuka lain yang ada di Kobar dapat memainkan perananan yang sama dengan Saka Bhakti Husada. Khususnya dalam rangka membentuk karakter pemuda yang berbudi pekerti luhur. Terlebih karena saka-saka ini bernaung di bawah lembaga, yang ada instansi dinas di Pemerintahan.

Saka-saka tersebut yakni, Saka Bhayangkara yang berada di bawah bimbingan kepolisian, Saka Kartika Kodim/Tni AD, Saka Bahari TNI AL, Saka Dirgantara TNI AU. Kemudian Saka Wana Bhakti Dinas Kehutanan, Saka Taruna Bumi Dinas Perkebunan, Saka Bhakti Husada Dinas Kesehatan dan Saka Kencana Dinas Pemberdayaan Prempuan Keluarga Berencana dan Anak.

"Kita berharap saka-saka yang ada di Kobar juga bisa memberikan peranan yang kongkrit untuk mencetak generasi muda yang siap menghadapi kemajuan zaman dan siap dengan karyanya masing-masing," kata Subandi. (RADEN ARYO/m)

Berita Terbaru