Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tasmiyah dan Aqiqah Azka Aura Azzahra Binti Sugianto Sabran

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Oktober 2016 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melaksanakan Tasmiyah dan Aqiqah anak perempuannya, Senin (17/10/2016). Prosesi Tasmiyah atau pemberian nama anak adopsi tersebut berlangsung di Istana Isen Mulang (IIM), Rumah Jabatan Gubernur.

Azka Aura Azzahra Binti Sugianto Sabran, itulah nama yang diberikan Gubernur Kalteng. Harapannya, kelak menjadi anak yang suci dan berseri atau berbunga-bunga. Sambil menimang sang bayi cantik itu, Gubernur terlihat khusuk mengikuti prosesi pemberian nama putri kesayangannya tersebut.

Acara yang digelar pagi tersebut, berlangsung cukup meriah. Istana kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai itu dihadiri ratusan masyarakat Kota Palangka Raya, termasuk ibu-ibu pengajian Majelis Ta'lim, pejabat SKPD lingkup Provinsi Kalteng dan unsur Muspida Kalteng.

Prosesi tasmiyah dan aqiqah berlangsung lancar dan tertib, diawali dengan pembacaan maulid diba'. Kemudian pembacaan ayat suci Alquran dan proses tasmiyah dan aqiqah yang dipimpin oleh Ustaz H. Mas'ud.

"Wahai engkau seorang anak perempuan, hari ini engkau diberi nama sesuai yang tercatat di lauhul mahfuz dengan nama Azka Aura Azzahra binti Sugianto Sabran," ucap ustadz Mas'ud dalam prosesi pemberian nama.

SERBA PINK

Ada yang menarik dalam pelaksanaan prosesi pemberian nama putri Gubernur tersebut. "Pelaminan' mulai dari tempat tidur, ayunan, dan sebagainya dihias menggunakan aksesoris serba pink atau merah muda.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada semua yang hadir memberikan doa kepada kami dan putri kami, semoga dapat menjadi anak solehah dan kami  menjadi orang tua yang mampu membimbingnya," ucap Gubernur Sugianto Sabran, memberi sepatah kata usai prosesi berakhir. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru