Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kritik Penyelenggaraan Pelatihan yang Berpusat di Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Oktober 2016 - 10:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengkritik penyelenggaraan berbagai pelatihan, baik di bidang pendidikan, perlindungan anak, perlindungan wanita dan sebagainya. Pasalnya, pelatihan baik kepada guru, siswa, orang tua siswa maupun masyarakat luas itu, selalu dilakukan di kawasan perkotaan.

"Kita apresiasi berbagai pelatihan pendidikan, hanya saya mau mengevaluasi melalui dinas terkait kalau bisa program-program pelatihan ini jangan dilakukan di daerah perkotaan saja," ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Senin (17/10/2016).

Sigit K Yunianto tetap mengapresiasi berbagai pelatihan yang dilakukan oleh Pemkot Palangka Raya melalui dinas-dinas terkait itu, namun lokasi pelaksanaan menjadi bahan evaluasi Dewan. Menurut dia, Kota Palangka Raya memiliki kawasan yang sangat luas termasuk daerah pinggiran kota bahkan di pedalaman, yang juga layak sebagai lokasi penyelenggaraan berbagai kegiatan.

"Kita ingat wilayah Kota Palangka Raya ini cukup luas dan bahkan masih ada keluarga-keluarga kita di daerah-daerah yang terisolasi. Nah di sana yang juga perlu kita genjot," katanya.

Ia berharap dengan pemerataan yang dilakukan dalam berbagai program, tidak hanya menumpuk di perkotaan, seluruh masyarakat Palangka Raya akan merasa punya hak yang sama. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru