Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Saksikan Malang Festival III

  • Oleh Budi Baskoro
  • 17 Oktober 2016 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Malang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyaksikan konser musik  Malang Festival III, di halaman Balai Kota Malang, Minggu (16/10) malam. Parade band indie skala nasional seperti Apa Rapper, RGB, HOH, Glorious Friend, Brigade 07, Richcracker, Rottenimicon, Malang Youth Orchestra, Begundal Lowokwaru dan tentu saja band kebanggaan Bhumi Arema, d'Kross ikut meramaikan konser musik bertajuk Rock Pemuda dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda 2016 dan Anniversary 10th d'Kross Community tersebut.

 Musisi dan budayawan yang  hingga saat ini masih eksis di dunia kesenian Anto Baret  ikut juga meramaikan acara ini. Menpora Imam Nahrawi mengatakan, Anto Baret seorang yang menginspirasi  kepada kita semua termasuk saya yang di beri amanat oleh presiden untuk terus mengawal perubahan ini agar kehidupan kita termasuk kehidupan pemuda Indonesia harus betul-betul memberi manfaat bagi masa depannya dan masa depan Indonesia.

 Menurut Imam, kita akan berdiskusi panjang lebar dengan Anto Baret termasuk mendiskusikan seporter. "Kita harus memerdekaan seporter dan menjadikan seporter sebagai alat bagi kesatuan bangsa Indonesia. Saya sampaikan ini karena sangat prihatin dengan keadaan hari ini. Betapa Indonesia ini negara yang hebat, kaya raya.

"Generasi mudanya tidak bisa dibandingkan  dengan negara lain apalagi di kawasan Asian. Tetapi di situ pula banyak orang-orang yang ingin menghancurkan generasi muda Indonesia dengan segala cara," ungkap Imam.

 Karenanya, lanjut Imam, malam Malang Festival ke 3 menjadi inspirasi bagi kita semua. Malang Raya di kenal sebagai kota pendidikan tetapi sebaiknya pemerintah juga menyiapkan sarana bagi lahirnya kreatifitas, inovasi bagi anak muda. Agar potensi anak muda di Malang Raya ini terwadai dengan baik.

 Sebelumnya Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengucapkan selamat kepada agenda Malang Festival III yang merupakan acara untuk menyatukan semua elemen masyarakat dari seni, buadaya, olahraga dan sebagainya. "Acara ini sangat bagus yang di gagas oleh d'Kross Community untuk menyatukan kepada kita semua sehingga terjalim silahturahmi dari warga Malang dan warga Batu. Semoga acara ini bisa di contoh oleh daerah-daerah lain,' ucap Eddy.

 Sedangakan Wali Kota Malang, HM Anton menyampaikan kebanggaannya jadi anggota Arema. Arema adalah bagian dari jiwa kita. Anton mengajak anak muda meningkatkan kewaspadaannya. Selain itu, Anton juga mengajak anak muda untuk menuju sebagai generasi emas kedepan tahun 2030. "Mari jadi generasi yang kreatif dan bisa berkreasi."

 Pada kesempatan itu, Imam menyerahkan  penghargaan  'Bhumi Arema Award'. Penghargaan diberikan kepada mereka yang inovatif, kreatif, berprestasi dan tentunya menginspirasi negeri, seperti kelompok mahasiswa Pengagas Kampung Tridi Malang, penggagas kampung warna-warni dan Malang Creatif Fusion (MCF). (KEMENPORA/rep/N).

Berita Terbaru