Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPD Harus Terus Awasi Program Pembangunan di Desa

  • Oleh Supri Adi
  • 17 Oktober 2016 - 12:53 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terus mengawasi program pembangunan di desa agar tepat sasaran sesuai rencana. Anggota BPD harus bertindak sesuai tugas dan fungsinya, yaitu menampung aspirasi masyarakat dan disampaikan ke perangkat desa.

"BPD harus bisa menyalurkan maupun mengupayakan aspirasi yang berkembang nyata di lingkungan masyarakat, sebab melalui para BPD ini keinginan masyarakat bisa diakomodir dalam hal pembangunan infrastuktur yang diperlukan di desa," ungkap Bupati Mura, Perdie M Yoseph, saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Damang Kepala Adat Kecamatan Sumber Barito dan anggota BPD Desa Kalasin, Kecamatan Uut Murung, Kabupaten Mura 2016-2022, di Aula BPMPD Kabupaten Mura, di Puruk Cahu, Senin (17/10/2016).

Tidak hanya itu, Perdie juga mengatakan antara penyelenggara pemerintah desa, yang didalamnya terdapat perangkat desa maupun BPD tidak ada yang berada di posisi lebih tinggi, sehingga dalam menyelenggarakan program harus terus bersinergi.

"Dengan adanya sinergisitas antar mereka ini diharapkan juga ada komitmen mendukung program dari pemerintah daerah, misalnya dalam program 1 milyar 1 desa yang untuk tahun 2017 mendatang diminta lebih ditingkatkan lagi," tambah Perdie.

Untuk pembangunan program pembangunan di Desa Kalasin, Perdie mengatakan masih perlu perbaikan akses jembatan penghubung, serta diikuti dengan program air bersih maupun listrik desa. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru