Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PU Sukamara Gelar Desiminasi Peningkatan SDM Jalan dan Jembatan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Oktober 2016 - 14:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya meningkatkan kemampuan personil dalam bidang pembangunan jalan dan jembatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara menggelar Desiminasi Peningkatan SDM Bidang Jalan dan Jembatan. PU melalui Bidang Bina Marga menggelar kegiatan itu, bekerjasama dengan Pusat Penelitian Pengembangan Jalan dan Jembatan (Puslitbangjatan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. 

'Dalam kegiatan ini banyak hal yang disampaikan termasuk apabila ada sistem atau standar baru dalam hal pengerjaan,' kata Rulli Ranastra Irawan, narasumber dari Puslitbang Jalan dan Jembatan Balitbang Kementerian PUPR, Senin (17/10/2016).

Rulli Ranastra Irawan mengatakan, melalui kegiatan Desiminasi Peningkatan SDM ini, personil bisa mengaplikasi kegiatan di lapangan untuk nantinya bisa mempertahankan dan menjaga kualitas pekerjaan bahkan ke depan bisa semakin ditingkatkan.

Kabid Bina Marga Dinas PU Sukamara, Chandra Fuji Asmara mengatakan, kegiatan desiminasi Peningkatan SDM tersebut yang ketiga kalinya dalam upaya memberikan informasi, pengetahuan kepada personil baik dari instansi yang bersangkutan, guru Sekolah Menengah Kejuruan dan pihak ketiga yang terdiri dari kontraktor dan konsultan.

'Dengan adanya Desiminasi peningkatan SDM personil ini maka diharapkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan tetap menjaga kualitas yang sesui dengan pemenuhan standar sesuai dengan peningkatan standar yang semakin meningkat,' kata Chandra.

Peningkatan SDM personal tidak saja memiliki pengetahuan yang baik tetapi juga harus memiliki kualifikasi control sehingga melalui kegiatan yang dilaksanakan saat ini personil benar-benar menguasai pengetahuan dan tidak hanya sejedar memiliki label atau sertifikat.

'Sehingga peserta yang mengikuti ini harus selalu aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan agar mereka mengetahui dan memahami peralatan yang digunakan serta fungsi-fungsinya,' ucap Chandra Fuji Asmara. (MG-13/N).

Berita Terbaru