Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Gunung Mas Terus Awasi Tempat Nongkrong Remaja

  • 17 Oktober 2016 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Tundan Tasin menyatakan, akan terus melakukan patroli untuk mengawasi tempat-tempat yang biasa menjadi tongkrongan para remaja, kususnya di wilayah Kuala Kurun. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

'Anggota Satpol PP terus melakukan patroli, baik siang maupun malam hari untuk mengawasi tempat-tempat nongkrong para pemuda dan remaja. Semua itu dilakukan dengan mengacu pada SOP (standar operasional prosedur),' tegas Kepala Satpol PP Gunung Msa, Tundan Tasin ketika dibincangi wartawan di ruang kerjannya, Senin (17/10/2016).

Dari pantauan Borneonews, beberapa tempat yang sering ditemui para pemuda dan remaja mangkal, terutama pada sora dan malam hari. Misalnya di sekitar Bundaran Duhung, kawasan bangunan cristian center yang belum selesai, depan GPU Damang Batu dan beberapa tempat lainnya. Bahkan, dari tongkrongan para pemuda/remaja kerap ditemukan bekas botol minuman keras mau pun bungkusan obat batuk jenis komix dan lainnya.

'Saat anggota kami patroli, bila ditemukan pemuda atau remaja yang nongrong, terutama pada malam hari diberi pembinaan. Namun, kami mengakui yang kami lakukan tidak sepenuhnya bisa maksimal, karena di sela anggota melakukan patroli, kenakalan pemuda remaja bisa terjadi ditempat-tempat mereka sering nongrong,' terang dia.

Pada kesempatan itu, Tundan Tasin mengingatkan, untuk melakukan pengawasan terhadap pemuda/ remaja bukan hanya menjadi tanggungjawan Satpol PP mau pun kepolisian. Namun, semua pihak juga harus berperan aktif. Bila menemukan pemuda/remaja yang melakukan hal-hal yang sipatnya negatif, harus diberikan teguran.

'Mengatasi kenakalan pemuda/ remaja harus menjadi tanggungjawab kita bersama,' pesan kepala Satpol PP Gumas.

Diharapkan, kekurangan sarana dan prasaran untuk menunjang kelancara tugas Satpol PP Gumas menjadi perhatian bersama. Sehingga pelaksanaan tugas dan tangungjawab Satpol PP bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru