Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Optimistis Raih Juara Umum

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 17 Oktober 2016 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Meski tidak mengikuti semua cabang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri III tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, 17 - 20 Oktober 2016, di Palangka Raya, Kafilah Barito Selatan optimistis meraih gelar juara umum. Pasalnya, peserta yang diturunkan di arena itu bermental juara.

"Karena yang kami turunkan, dari semua cabang lomba yang kami ikuti ini, handal dan pernah menjuarai MTQ di tingkat Provinsi. Makanya saya yakin Barsel insya Allah akan bisa meraih juara umum," ucap Ketua kafilah Barsel, H Suryadi Kurnain kepada PPost melalui telepon selular, Senin (17/10/2016), di sela pembukaan MTQ Korpri Kalimantan Tengah 2016, oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Cabang lomba yang diikuti Barsel, terang Suryadi, Tilawah purta dan  putri, Tartil putra dan puti , Tahfiz putra dan putri, Dakwah putra dan putri, serta Hat kontemporet ( tulisan seni Al quran) putra dan putri.

Sementara HM Sibawaihi LC selaku official dan pelatih kafilah Barsel turut optimis bisa meraih juara, walaupun cuma memberangkatkan 25 orang. "Masalahnya, di samping kuantitas, yang lebih kita utamakan adalah  kualitas pesertanya," tegas dia.

Lelaki yang akrab di sapa Ustadz Bawai itu menjelaskan, semua peserta anggota Korpri yang di berangkatkan tersebut, tidak lepas dari binaan LPTQ Barsel. Ia menjelaskan, saat ini kafilah Barsel diinapkan di Hotel Mahkota, Kota Palangka Raya.

"Alhamdulillah semua anggota dari  kafilah Barsel saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Dan kami tetap mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Barsel, agar kepulangan kami nanti bisa  membawa hasil yang memuaskan, terutama untuk mengharumkan nama daerah kita di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional ," tandasnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru