Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pelanggar Disiplin Lalulintas di Pangkalan Bun Masih Tinggi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Oktober 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelanggaran disiplin lalulintas pengendara bermotor di kota Pangkalan Bun masih tinggi. Terbukti saat Satlantas Polres Kobar menggelar penindakan pelanggaran lalulintas selama dua pekan, tak kurang dari 100 pengendara yang terjaring razia.

"Hasil penindakan pelanggaran lalulintas kegiatan setiap malam regu piket dari pukul 20.00 WIb s/d selesai, yakni total ada 102 barang bukti (BB)," ujar Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Pria Premos melalui Kasat Lantas Polres Kobar AKP Pratama Putra, Senin (17/10/2016).

Ia merinci, selama dua pekan digelar, banyak pengendara roda dua yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan alat keselamatan. "BB pengendara roda dua sebanyak 100 orang yang kami tindak, roda empat 2, kemudian BB kendaraan bermotor sebanyak 37, STNK 60 dan SIM ada lima," terang Kasat.

Jumlah tersebut, kata Asdini, masih tinggi untuk pelanggaran lalu lintas. Artinya, para pengendara masih belum memperhatikan betul keselamatan lalu lintas di jalan raya. "Kami menggelar kegiatan ini untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas kendaraan bermotor,"

Lakalantas tersebut, tambah Asdini, sering terjadi karena kelalaian pengendara. "Kegiatan itu juga kita tindak kepada pengendara yang memakai knalpot bising, karena itu juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan di jalan raya," katanya.

Hingga saat ini Satlantas Polres Kibar masih melakukan razia terhadap pengendara di sejumlah jalan protokol di Pangkalan Bun. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru