Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan PKH Bagi 439 Keluarga di Sukamara Sudah Disalurkan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2016 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Sukamara '  Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sukamara untuk gelombang 6 tahap ketiga kini telah disalurkan kepada penerima melalui Kantor Pos Sukamara, Senin (17/10/2016). Penerimanya berjumlah 439 keluarga yang tersebar di lima kecamatan.

'Jumlah penyaluran PKH di Sukamara tersebar di Lima kecamatan yakni untuk Kecamatan Sukamara ada 149 rumah tangga sasaran, Kecamatan Pantai Lunch sebanyak 98 rumah tangga sasaran, Kecamatan Jelai 51, Kecamatan Balai Riam sebanyak 61 dan Kecamatan Permata Kecubung sebanyak 80 rumah tangga sasaran,' kata Kepala Kantor Pos Sukamara, Ngadimin, Selasa (18/10/2016).

Sementara ketika disinggung untuk besaran bantuan yang diterima oleh masing-masing RTS untuk PKH ini, Ngadimin menjelaskan bahwa besaran bantuan antara satu keluarga dengan keluarga lainya berbeda-beda sesuai dengan kriteria dta keluarga penerima program.

'Besaran bantuan yang diterima dari Rp100 ribu lebih sampai Rp800 ribu. Dan apabila bantuan PKH ini tidak dicairkan selama 2 tahap oleh rumah tangga sasaran maka bantuan akan hangus,' ujar Ngadimin.

Sehingga agar bantuan tersebut tidak hangus maka dirinya mengharapkan agar masyarakat yang menerima untuk dapat segera mencarikan bantuan tersebut agar tidak terbuang sia-sia, mengingat bantuan yang telah hangus tidak dapat dicairkan kembali.

Sementara penerima bantuan PKH, Ipah mengatan bahwa bantuan yang diterimanya 3 bulan satu kali ini memang cukup membantu ekonomi keluarghanya, karena banyaknya pengeluaran yang harus dipenuhi untuk kebutuhan sehari-hari. 'Meskipun yang diterima tidak banyak hanya saja cukup membantu kita,' ucap Ipah.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap agar bantuan PKH tetap berjalan dan terus diprogramkan bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah.

'Kita berharap bantuan ini terus mengalir untuk kita' ungka warga Keluranan Mendawai. (MG-13/N).

Berita Terbaru