Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Katingan: Waspadai Dokter Gadungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2016 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, KASONGAN -- Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawatie mengingatkan kepada warga setempat agar selalu mewaspadai terhadap dokter gadungan di daerahnya.

Hal ini dikatakan Endang yang juga Ketua TP PKK Katingan ini usai menghadiri penutupan pelAtihan kursus menjahit di Kantor Disperndagkop setempat, Selasa (18/10).

"Saya prihatin dengan kejadian ada dokter gadungan yang membuka praktik di Kasongan kemarin, sebab rata-rata yang menjadi korban adalah kaum perempuan," sebut isteri Bupati Ahmad Yantenglie ini.

Menurut Endang, saat ini nampaknya sedang tren kasus dokter gadungan itu. Selain di Kasongan juga terjadi di Palangkaraya.

"Seperti hari ini saya baca surat kabar, ternyata bukan hanya dokter gigi gadungan saja, tapi sudah ada dokter gadungan yang berani praktik sulam alis dan juga sulam bibir," kata Endang.

Untuk itu Endang Susilawatie mengingatkan kepada warga di daerahnya agar berhati-hati, terutama kaum hawa.

Pasalnya tidak jarang korban dokter gadungan yang praktik itu adalah kaum perempuan. "Bagi kaum perempuan saya berpesan agar berhati-hatilah, dan kalau ingin memasang sesuatu seperti behel, sulam alis maupun sulam bibir harus dikonfirmasi dulu apakah dia benar-benar dokter yang resmi atau gadungan.".  (GP/*)

Berita Terbaru