Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Sampaikan Raperda APBD Perubahan 2016

  • Oleh Uriutu
  • 19 Oktober 2016 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyampaikan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2016. Kebijakan pemerintah dalam APBD Perubahan ini menyesuaikan dan menyempurnakan program kegiatan pada masing-masing SKPD.

'Untuk menjaga konsistensi program pembangunan daerah, APBD-P tetap diarahkan pada skala prioritas dengan titik berat pada beberapa sektor,' kata Bupati Barsel, H Mugeni, kepada Borneonews usai menyampaikan raperda APBD-P pada paripurna di DPRD Barsel, Selasa (18/10/2016) siang. 

Adapun sektor yang dititikberatkan itu, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan sektor lainnya sesuai kebutuhan riil daerah. Bupati berharap Raperda yang disampaikan ini dapat dilakukan pembahasan secara intensif dan mendalam antara komisi di dewan dengan SKPD selaku mitranya sehingga menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan masyarakat banyak.

'Kami berharap yang disampaikan ini dapat dikaji dan pada gilirannya mendapat persetujuan bersama antara DPRD dengan Bupati Barsel sesuai mekanisme berlaku,' ucap dia.

Dengan demikian ucap dia, maka pada waktunya nanti dapat ditetapkan dan diundangkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Acara rapat paripurna VII masa sidang III yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Barsel tersebut dihadiri Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Setempat. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru