Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Bantuan, Mahasiswa Kalteng Patungan Untuk Tampil di Festival Seni di Solo

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2016 - 11:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit -- Untuk bisa menampilkan budaya Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Festival Seni Tradisi Muda Indonesia di Kota Solo, puluhan mahasiswa Kalteng  yang berkuliah di daerah itu rela patungan.

Hal itu dilakukan semata-mata agar dapat tampil di Mugi Dence yang diselenggarakan pada (29/10/2016) hingga (31/10/2016) mendatang.

'Kami patungan ini demi bisa unjuk gigi di festival tersebut, selain itu yang pasti agar dapat mengharumkan nama Kalteng dan juga memperkenalkan budaya tanah kelahiran,' ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Kalteng di Solo,   Raya Danny.

Patuangan tersbeut terpaksa mereka lakukan, karena hingga saat ini tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah daerah. Bahkan ketika mereka menghubungi sejumlah pejabat baik itu dari eksekutif maupun legislatif, hanya satu orang saja yang membantu. Yakni anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan Kotim yakni Artaban. Sedangkan yang lainnya belum memberikan jawaban.

'Saya sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah daerah. Namun hal itu tidak mengurungkan niat kami mahasiswa yang berkuliah di sini untuk tetap tampil di festival tersebut,' ungkap Danny.

Hal itu semata-mata hanya untuk memperkenalkan budaya Kalteng di tingkat nasional, selain itu juga sebagai pelestarian budaya Kalteng ini.  (MH/*)

Berita Terbaru