Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Server Korlantas Terbakar, Sudah Sebulan Satlantas Polres Kobar tak Bisa Cetak SIM

  • Oleh Cecep Herdi
  • 19 Oktober 2016 - 13:33 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat, AKP Asdini Pratama Putra mengungkapkan, terbakarnya server Korlantas di Mabes Polres membuat pencetakan kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Kobar mengalami gangguan. Terhitung sudah sebulan, Polres Kobar tak bisa mengeluarkan cetakan SIM baru.

"Sudah hampir sebulan kita off cetak SIM, bahkan seluruh Indonesia merata belum ada yang bisa cetak SIM alias nol produksi karena server Korlantas kebakaran," ujar AKP Asdini Pratama Putra, di Pangkalan Bun, Selasa (18/10/2016).

Jika sudah bisa melakukan pencetakan, lanjut Kasat, petugas akan menginformasikan kepada masyarakat. Pengumuman pembukaan cetak SIM juga akan dilakukan melalui media massa. 'Saat kerusakan sudah bisa diatasi dan mampu melakukan pencetakan SIM, akan kami informasikan segera,' ujarnya.

Ia mengungkapkan, data pembuatan SIM, rata-rata mencapai 10 sampai 20 pemohon untuk SIM baru. Sedangkan yang melakukan perpanjangan dari SIM A,B, C selama lima hari terdapat bisa lebih dari jumlah tersebut. 'Semuanya dari SIM C sampai B umum sudah hampir 1 bulan kami tidak melayani masyarakat dalam penerbitan SIM baru maupun perpanjangan," jelasnya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru