Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni Berangkatkan Kafilah Festival Qasidah Barsel ke Kuala Kapuas

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 19 Oktober 2016 - 12:03 WIB

BORNEONEWS, Buntok -- Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) H Mugeni SH MH melepas secara resmi kafilah Barsel untuk mengikuti kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas, Selasa (18/18) tadi.

Prosesi yang digelar di aula Setda Barsel tersebut dihadiri sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) setempat dan seluruh pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Barsel.

Sebelum menyerahkan panji Barsel untuk dikibarkan di ajang tingkat provinsi itu, Mugeni mangingatkan agar semua peserta termasuk official, pelatih  dan pendamping agar selalu menjaga kesehatan selama bertanding.

"Jaga sportivitas dan harus percaya diri untuk bisa tampil menjadi yang terbaik," ujarnya memberi semangat kepada seluruh peserta Kafilah.

Sementara ketua Lasqi Barsel Dra Hj Suprih Atiningsih Edi Kristianto menerangkan, 74 orang yang diberangkatkan ke Kuala Kapuas tersebut, terdiri dari peserta, pendamping serta pelatih dari  masing - masing cabang lomba.

Dikatakannya, Barsel akan mengikuri 9 cabang yang diperlombakan.  Antara lain, bintang vocalis putra dan putri dari  golongan dewasa, remaja dan  anak-anak. Berikut, group  qasidah klasik putri, seni hardah serta qasidah kolaborasi.

"Insya Allah kami juga akan mengukuti  pawai ta'ruf, dan mengisi stand pameran FSQ untuk menampilkan berbagai potensi daerah,"  kata Suprih,

Ditambahkan pelatih cabang bintang vocalis dan qasidah kolaborasi Lasqi Barsel Mey Yuliansyah alias Uly mengatakan,  optimistis kontingennya akan tampil maksimal dan  bisa meraih yang terbaik di lomba se Kalteng itu.

"Kami sudah melakukan latihan dan persiapan untuk kegiatan ini selama enam bulan, dan kami yakin, kafilah Barsel akan bisa jadi juara untuk mewakili Kalteng di tingkat nasional," ucap Uly. (hly/*)

Berita Terbaru