Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DANREM : Kami Siap Back Up Polri Amankan Pilkada Kobar

  • 18 Oktober 2016 - 20:22 WIB

BORNEONEWS,  PANGKALAN BUN - Komandan Resimen Militer (Danrem) 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Murdika menyatakan siap mem-back up Polri dalam pengamanan tahapan Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) 2017.

"Pengamanan Pilkada merupakan tanggungjawab bersama, termasuk TNI," ucap Murdika di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Selasa (18/10/2016).

Menjamin keamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Kobar periode 2017-2022, sebut Danrem, pihaknya sudah menyiapkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 200 personel.

"Kami juga terus melakukan pemantauan pada setiap proses tahapan Pilkada Kobar hingga masa pelantikannya nanti. Kita semua pasti berharap Pilkada Kobar berlangsung aman dan lancar," katanya.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun, Danrem akan menghadiri penutupan acara TMMD di Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Berdasarkan laporan yang diperoleh, beber Murdika, kegiatan TMMD Ke-97 Tahun 2016 di Kabupaten Sukamara sudah mencapai 100 persen. Sasaran kegiatan TMMD meliputi, pembangunan jalan, dinding makam dan pembuatan box cavert.

"Dari perencanaan awal, sudah 100 persen realisasi," sebut Danrem.

Kedatangan Dandrem bersama rombongan disambut langsung oleh Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol  Inf Wisnu Kurniawan, hadir juga Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Purwanto dan Ketua DPRD Kobar Triyanto.(UD/*)

Berita Terbaru