Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPU Sukamara Akan Bangun Bundaran di Desa Tugu

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Oktober 2016 - 17:09 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Seiring bertambahnya ruas jalan yang ada dalam kota, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukamara akan membangun bebarapa bundaran di Jalan Tjilik Riwut. Salah satunya kawasan yang akan dibangun bundaran yakni di sekitar Taman Permata Sukma.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Sukamara, Candra Fuji Asmara mengatakan bahwa seiring dengan berkembangnya pembangunan di kota Kabupaten Sukamara yang ditambah dengan adanya jalan baru maka penataan kawasan perkotaan akan menyesuaikan dengan adanya jalan baru.

'Untuk pembangunan bundaran di lokasi Taman Permata Sukma yang nantinya akan kita buat di persimpangan jalan dan pembangunan bundaran akan dilakukan apabila jalan sudah berfungsi,' kata Chandra Fuji Asmara, Rabu (19/10).

Chandra menjelaskan bahwa rencana pembangunan bundaran tersebut merupakan hasil rekayasa lalulintas jalan bersama pihak terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan dan lainya.

'Memang untuk melalukan perubahan pada badan jalan kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti lalulintas dan Dinas Perhubungan' tuturnya.

Lanjutnya untuk pembangunan bundaran hanya dilakukan pada jalan yang terdapat beberapa persimpangan contohnya seperti bundaran yang sudah dibangun didepan depan Bank Pembangunan Kalteng Cabang Sukamara dan pengerjaannya sudah selesai. Meskipun tahun ini pengerjaan bundaran tersebut belum rampung seluruhnya namun bundaran ini akan kembali dilanjutkan pada tahun berikutnya.

'Nantinya bundaran ini akan diberi nama Bundaran Tugu.' Ucap Kabid Bina Marga. (MG-13/*)

Berita Terbaru