Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Kirim 60 Kafilah Ikuti FSQ di Kapuas

  • 20 Oktober 2016 - 22:07 WIB

BORNEONEWS, KUALA KURUN -- KABUPATEN Gunung Mas (Gumas) mengirim 60 kafilah untuk mengikuti kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng), yang bakal dilaksanakan dari 20 sampai 27 Oktober 2016 di Kabupaten Kapuas. Demikian disampaikan pimpinan kafilah Gumas Baderun saat pelepasan kafilah di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Kamis (20/10/2016).

'Dari 60 kafilah yang dikirim mengikuti Festival Seni Qasidah, 45 merupakan peserta dan 15 lainnya merupakan pelatih, pendamping dan ofisial,' ungkap Baderun.

Dia menyampaikan, dalam kegiatan FSQ akan dipertandingkan empat cabang lomba yakni cabang qasidah klasik, bintang vokalis dan kolaborasi. Dari cabang lomba tersebut, kafilah Kabupaten Gumas hanya akan mengikuti tiga cabang lomba.

'Kafilah Kabupaten Gunung Mas tidak mengikuti cabang lomba kolaborasi. Kita harapkan bisa meraih prestasi seperti tahun lalu. Sementara kita akan menggunakan rumah penduduk yang telah disiapkan untuk tempat pemondokan kafilah,' kata Baderun.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gumas Kamiar saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong disela melepas kafilah yang mengikuti FSQ, mengingatkan, supaya semua kafilah bisa menjaga kekompakan dan kerja sama dalam mengikuti kegiatan kerohanian umat Muslim tersebut. Sehingga bisa meraih hasil yang baik seperti yang diharapkan.

'Saya minta semua kafilah bisa menjaga nama baik Kabupaten Gunung Mas dan menunjukan penampilan terbaik,' pesan Kamiar. (EP/*)

Berita Terbaru