Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agi Borneo Bertolak ke Italia -Ikuti Final Roc Cup di Surkuit South Garda, Lonato, Italia

  • Oleh Agus Sidik
  • 20 Oktober 2016 - 22:16 WIB

 BORNEONEWS, MUARA TEWEH -- Akhmad Gunadi atau yang akrab disapa Agi Borneo kembali membawa harum nama Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Putra pasangan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati ini menjadi satu-satunya wakil Kalteng untuk berlaga dalam world final Roc Cup di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia.

Pembalapan gokart Barito Utara itu, akan bersaing dengan pegokart dari 52 negara di dunia ada 19-22 Oktober 2016. 'Kami sudah bertolak ke Italia bersama enam pegokart muda Indonesia lainnya,' terang pemilik nama asli Ahmad Gunadi ini.

Di Italia, Agi Borneo akan tampil di kelas Senior Rok. Meski berlaga pada suhu udara dingin, Agi mendapatkan suntikan tenaga dengan kehadiran ayahnya, H Nadalsyah beserta ibu Hj Sri Hidayati Nadalsyah. 'Kami mohon doa dari masyarakat Kabupaten Barito Utara dan Kalteng, agar mampu memberikan hasil terbaik,' kata Agi.

Balapan kali ini bagi Agi memang berat, sebab bersaing dengan pebalap dari belahan dunia lain. Terlebih ini pertama kalinya, Agi Borneo tampil di Eropa. Kendati demikan, Agi telah berupaya mempersiapkan diri dengan latihan fisik dan mental dengan ditangani pelatih. Selain Agi, pegokart Indonesia yang akan tampil itu adalah Sergio Noor, Makaio Wimylie (Mini Rok), Gezha Sudirman, M Harits (Junior Rok), Kezia Santoso, serta Ijul Keke (Master Rok).

Sementara itu pada Selasa (18/10) waktu setempat, Agi Borneo sudah memulai latihan. Pada latihan pertama tersebut berjalan lancar. Warga masyarakat Kabupaten Barito Utara di media sosial (Medsos) facebook memberikan dukungan kepada Agi Borneo. (sdk/*)

Berita Terbaru