Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Barito Utara Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

  • Oleh Agus Sidik
  • 21 Oktober 2016 - 16:33 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby berpesan agar Kafilah Lasqi Barito Utara menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti Festival Seni Qasidah V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016,  di Kuala Kapuas. Festival sudah barang tentu mengandung lomba dan dalam setiap lomba selalu terjadi persaingan untuk memperoleh kemenangan, tetapi harus dicapai secara fair. 

"Saya merasa perlu meminta perhatian dari semua anggota Kafilah Barito Utara, agar setiap lomba dapat dilaksanakan dengan sportif yang tinggi,' ucap Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby saat melepas Kafilah Barut, di ruang rapat Setda Barut, Kamis (20/10/2016).

Lebih-lebih kata Wabup, yang dilombakan ini, seni bernafaskan keagamaan. 'Kalau kita memang dinyatakan menang, maka kemenangan itu harus diperoleh secara terhormat. Dan seandainya kita kalah atau belum berhasil, maka kita harus mau mengakui bahwa yang memperoleh kemenangan tersebut memang tergolong lebih baik dari kita,' jelas Wabup Ompie Herby.

Wabup berpesan agar seluruh kafilah dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi. Utamaka keselamatan dalam perjalanan. 'Dan jaga kesehatan dan kekompakan antar seluruh kafilah serta jaga dan junjung tinggi adat istiadat dimana saja berada,' kata Wabup Ompie Herby.

Dalam  kegiatan tersebut, kafilah LASQI Barito Utara mengikuti 10 cabang lomba yaitu qasidah klasik putra dan putri, qasidah kolaborasi, seni hadrah (campuran), bintang vokalis anak-anak putra, bintang vokalis anak-anak putri, bintang vokalis remaja putra, bintang vokalis remaja putri, bintang vokalis dewasa putra dan bintang vokalis dewasa putri

Pada kesempatan itu, Wabup Ompie Herby mengatakan seni qasidah adalah salah satu seni yang di dalamnya berisikan ungkapan puji pujian kepada Allah SWT, shalawat kepada Nabi serta nasehat-nasehat.

'Seni seperti ini saya pikir sangat tepat, lebih-lebih saat ini kita sedang bekerja keras untuk mengisi pembangunan yang kita bangun sekarang ini adalah manusia Indonesia dengan segala totalitas, peradabannya, kebudayaannya dan pula agamnya,' kata Wabup Ompie Herby saat membacakan sambutan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

Wabup berharap, kegiatan festival seni qasidah ini dapat diikuti dengan baik dan dengan niat yang baik pula, agar mempunyai nilai ibadah disisi Allah SWT. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru