Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Backup Pilkada di Barsel dan Kobar, TNI akan Kirim 300 Personel

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Oktober 2016 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung, Palangka Raya, Kolonel Arm M Naudi Nurdika akan menurunkan 300 personel untuk membackup pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, di dua kabupaten di Kalimantan Tengah; Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar). Ini dilakukan supaya pesta demokrasi 2017 itu, berjalan aman dan lancar.

"Kita akan membackup Polri. Selain Babhinsa, kita juga akan menurunkan 2 SSK dengan total 300 orang dari Batalion 631 Antang," kata Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika kepada wartawan, Kamis (20/10/2016).

Danrem Palangka Raya menuturkan, pengamanan itu untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi tindakan yang mengarah pada perbuatan anarkis. "Tapi kita sebagai aparat, mengutamakan pencegahan dini. Bagaimana caranya supaya kejadian tidak muncul. Kita juga akan mengedepankan anggota intelijen," ungkapnya.

Nurdika menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polri dalam pengamanan tersebut. Selain itu juga instansi terkait lainnya dengan harapan semua dapat berjalan aman dan lancar. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru