Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Tutup Porcam Kecamatan Kamipang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Oktober 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie menutup kegiatan pekan olahraga kecamatan (Porcam) di Kecamatan Kamipang, Rabu (19/10/2016) malam. Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Katingan ini juga memberikan bonus kepada para juara Porcam. Kegiatan yang digagas KONI Katingan itu, untuk pembinaan olahraga prestasi dengan tujuan menumbuhkembangkan atlet-atlet daerah berprestasi.

"Alhamdulilah Kabupaten Katingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014, berada di urutan kedua di bawah Kota Palangkaraya, dan pada PON Jawa Barat, yang baru saja dilakukan di Bandung, atlet-atlet dari Katingan yang mewakili Kalteng telah berhasil mempersembahkan medali," sebut Bupati Ahmad Yantenglie, Jumat (21/10/2016).

Berkaca dari keberhasilan itu, ternyata di Katingan banyak atlet potensial yang siap bersaing di level Nasional.  Tinggal bagaimana melakukan pembinaan, agar para atlet  dapat lebih mengembangkan diri. Ia menginstruksikan kepada KONI dan Pengcab-pengcab  olahraga agar tidak perlu merekrut atlet dari luar daerah, sebab itu sama saja membohongi diri sendiri. "Merekrut atlet dari luar untuk memperoleh juara, itu sama artinya juara palsu."

Masih banyak atlet lokal Katingan yang siap berprestasi demi mengharumkan daerahnya.

Bupati berpesan kepada kordinator olahraga kecamatan agar para atlet yang telah berhasil menjuarai berbagai cabang olahraga yang telah dilakukan untuk dilakukan pembinaan sebagai persiapan pekan olahraga kabupaten, dan selanjutnya akan mewakili Katingan pada even pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018.

Ketua KONI Katingan, Leda Almukhsid mengatakan melalui porcam ini diharapkan generasi muda di daerahnya sehat dan cerdas. "Seperti Bupati kita yang masih muda enerjik, dan cerdas. Semoga ini menjadi inspirator bagi kita, dan mudah-mudahan beliau dapat memimpin kita lebih lama lagi di Katingan." (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru