Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengisi HUT ke-54, MAN Muara Teweh Gelar Lomba Antar Sekolah

  • Oleh Agus Sidik
  • 21 Oktober 2016 - 19:24 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54, Madrasah Aliyah Negeri Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggelar berbagai perlombaan antarsekolah tingkat SLTP se-Barut. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, H Tuaini Ismail, dengan melakukan tendangan pertama bola futsal sebelum laga berlangsung, Jumat (21/10/2016).

Perlombaan untuk tingkat SLTP se-Barut yang dilaksanakan MAN Muara Teweh di antaranya perlombaan Futsal, Volly Ball, Pidato Bahasa Inggris, Cerdas Cermat, dan perlombaan Tartil Al Quran, dilaksanakan 21 Oktober sampai 27 Oktober 2016, di halaman sekolah. Sedangkan peserta didik MAN Muara Teweh mengikuti lomba menghias kue ulang tahun.

'Tujuan utama digelarnya perlombaan ini untuk menjalin silaturrahim antarguru dan pelajar tingkat se-Barut untuk kemajuan pendidikan,' kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, H Tuaini Ismail, saat membuka kegiatan perlombaan, dalam rangka HUT MAN Muara Teweh 2016.

Selain itu pula dalam kegiatan HUT MAN Muara Teweh sebagai momentum bagi pihak sekolah untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang. 'Bertambahnya usia harus diimbangi dengan peningkatan prestasi yang diraih,' pintanya.

Kepala Sekolah MAN Muara Teweh, Ahmad Rayani menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun Baru Islam 1438 Hijriah dan Hari Ulang tahun MAN Muara Teweh ke 54 serta Hari Sumpah Pemuda tahun 2016.  'Kegiatan ini untuk silaturrahim antarsekolah seperti SMP dan MTsN. Semoga kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi siswa-siswi sekolah.'  (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru