Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Kapuas Siap Sukseskan FSQ Kalimantan Tengah 2016

  • 22 Oktober 2016 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Kabupaten Kapuas siap menyelenggarakan, dan mensukseskan Festival Seni Qasidah (FSQ) V Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dimulai Sabtu (22/10/2016) malam. Sehari sebelumnya, Jumat (21/10/2016) Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ary Egahni yang juga Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Kapuas, mengunjungi pemondokan Kafilah FSQ yang telah berada di Kota Kuala Kapuas yang memiliki motto sebagai Kota AIR (Aman, Indah dan Ramah).

Ben Brahim secara detail menanyakan persiapan kepada pemilik rumah yang dijadikan pemondokan kafilah. Bahkan orang nomor satu di Kapuas ini juga memerintahkan kepada Kepala SKPD yang telah ditetapkan sebagai Bapak/Ibu angkat untuk bekerja maksimal namun tetap ramah sesuai semboyan kota Kuala Kapuas.

Bahkan Ben Brahim juga menyempatkan melihat kesiapan kafilah Lamandau dan Gunung Mas yang letaknya berdekatan, saat sedang sibuk menghias mobil untuk pawai ta'aruf yang akan digelar sore ini. 'Kami tidak menduga akan mendapat kunjungan Bupati Kapuas dan isteri. Kami sangat senang berada di Kota Kuala Kapuas yang sangat indah, fasilitas di pemondokan sudah sangat memadai' ucap Amat salahsatu peserta dari Kabupaten Lamandau

Kunjungan silaturahim Bupati Kapuas dan istri, didampingi Ketua Panitia Harian H Suparman, Kabag Humaspro Suwarno Muriyat serta Kabag Umum Panahatan Sinaga ini juga dilakukan ke pemondokan lainnya serta sekretariat Panitia Festival Seni Qasidah (FSQ) V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang terletak disekitar arena utama festival serta melihat secara langsung kesiapan panggung dan sound sistem. Demikian pula siaran radio untuk penyampaian informasi terdepan hingga tari kolosal tak luput dari perhatian Ben Brahim dan istri.

Seperti diberitakan beberapa hari lalu FSQ V akan dibuka Sabtu (22/10/2016) secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. Akan diisi dengan penampilan tari kolosal juga artis ibukota Nassar dan Risti KDI dan Wandi Mario. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru