Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Maling Gondol Excavator Masih Jadi Tanda Tanya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Oktober 2016 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyidik Reskrim Polres Palangka Raya masih bertanya-tanya seperti apa cara maling menggondol alat berat jenis excavator. Meski korban, Harki telah dimintai keterangan, penyidik Reskrim Polres Palangka Raya masih menyimpan tanda tanya besar, mengingat excavator bukanlah barang yang mudah diangkut begitu saja.

Harki menyebut tidak tahu. Yang jelas, excavator yang mulanya terparkir di Perumahan Kompleks PLN, Jalan Tjilik Riwut 6, Palangka Raya, raib. Insiden itu terjadi tiga hari sebelum dia melapor ke Polres Palangka Raya, Senin (17/10/2016) malam. Kemudian, begitu ditindaklanjuti, polisi akhirnya menemukan excavator itu di Jalan Tjilik Riwut Km 18, keesokan harinya.

"Memang kasus pencurian ini masih membuat kita heran. Tapi kita masih melakukan pendalaman," terang Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Erwin T H Situmorang, mewakili Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Jumat (21/10/2016).

Rencananya, penyidik akan memanggil petugas security di kawasan komplek perumahan itu untuk dilakukan pemeriksaan. Sebab, bisa saja penjaga malam tersebut mengetahui raibnya excavator. "Penjaga malam nanti akan kita panggil. Siapa tahu melihat peristiwa hilangnya alat berat ini," tutur Erwin.

Seperti diketahui, kasus pencurian alat berat tersebut terbilang sangat langka. Yang sering terdengar adalah kasus pencurian dengan barang yang mudah diangkut menggunakan tangan. Wajar, jika banyak pihak termasuk polisi menyimpan tanda tanya besar. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru