Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kota Yusuf Jamin Anggotanya Kompeten

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Oktober 2016 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua Komite Nasional Pemuda indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya Wahid Yusuf menjamin anggotanya berkompeten. Ia yakin kepengurusannya mampu membawa gerbong KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda yang bisa membawa pemuda yang berkarya dan mandiri.

Penekanan ini disampaikan Yusuf saat pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) KNPI Kota Palangka Raya di Aula Sahawong KNPI Kalteng, jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (22/10/2016). Pelantikan itu dihadiri tokoh pemuda, tokoh politik, wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya, dan perwakilan organisasi kepemudaan (OKP).

'Kami yakin dan jamin kepengurusan KPNI ini diisi oleh pemuda yang kompeten dan kapasitasnya tidak diragukan. Sehingga optimis amanah Musda kemarin akan dapat kami wujudkan. Tidak cukup disini karena ini justru adalah titik awal, tapi kiprah dan tanggungjawab ke depan yang harus kita buktikan,' ulasnya.

Yusuf menandaskan, segera kepengurusannya akan merapatkan diri untuk menyusun program kerja. 'Kami tidak akan berlama-lama dan langsung buat program kerja. Kita akan kordinasi dengan dinas terkait agar yang dirumuskan bisa bersinergi dengan pemerintah,' katanya.

Sementara Ketua KNPI Kalteng Fairid Naparin meminta Ketua KNPI Kota bisa membawa organisasinya mewujudkan apa yang menjadi tagline kepengurusan kali ini yaitu pemuda yang berkarakter, berkarya, mandiri, dan progresif. Arahan dia, agar dalam menyusun program kerja dibuat dengan kegiatan terukur dan realistis.

"Tentunya harus buat program kerja yang terstruktur dan terukur, serta harus melihat output-nya. Kedua, harus bersinergi pemerintah, berfikir kritis dan kontekstual menyikapi permasalahan dan isu terkini,'tekannya.

Kecewa Dispora Tak Hadir

Sementara itu, ada nuansa kekecewaan jelang kegiatan pelantikan dilangsungkan. Bukan kepada pengurus KNPI melainkan terhadap pihak pemerintah. Salah satunya dikemukakan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah. Wakil rakyat asal Golkar ini menyayangkan tidak hadirnya Kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora), Barit Rayanto. 

Padahal, KNPI sebagai wadah bernaungnya OKP se-Kota Palangka Raya, adalah mitra kerja Dispora Kota Palangka Raya. Apalagi, molornya acara juga lantaran menunggu hadirnya perwakilan pemerintah yang rencananya dihadiri langsung Walikota Riban Satia namun akhirnya batal dan digantikan Asisten II, Gunawan Abel.

'Kita sayangkan saja kenapa Kepala Disporanya tidak hadir, dan juga tidak ada perwakilannya,' sesal dia. (ROZIKIN/m)


TAGS:

Berita Terbaru