Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Utara Sambangi Poskamling Jalin Silaturahim

  • Oleh Agus Sidik
  • 24 Oktober 2016 - 17:47 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Barito Utara, AKBP Roy HM Sihombing SIK bersama jajarannya sambangi Pos Kamling RT 33, Jalan Pendreh, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (22/10/2016) malam.

'Tujuan kegiatan ini memupuk silaturrahmi antara anggota Polres dengan masyarakat agar terjalin hubungan harmonis dalam bersama-sama menciptakan Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan mendukung masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban,' kata Kapolres Barut Roy HM Sihombing, saat berbincang-bincang dengan penjaga pos kamling.     

Selain pos kamling Rt 33, Kapolres bersama jajarannya juga melakukan silaturrahmi ke beberapa pos kamling  dalam Kota Muara Teweh. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat. Dengan hanya 299 anggota Polres, termasuk Polsek se-Barut, untuk menjaga wilayah ini perlu didukung oleh seluruh lapisan masyatakat agar kegiatan keamanan menjadi optimal dan keamanan selaku kondusip.

Masyarakat disarankan bisa menerapkan disiplin dan keamanan diri pribadi dan keluarga  agar hal yang tidak diinginkan tidak diinginkan. Oleh karena itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk meningkatkan peransertanya dalam menjaga keamanan lingkungan, agar warga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan.

Kapolres juga menghimbau dalam keamanan lingkungan kepada masyarakat, agar diminta untuk menjaga diri sendiri dengan selalu berhati-hati dalam segala hal bila bepergian pastikan pintu rumah terkunci, sepeda motor diparkir di tempat yang aman.

'Selalu mengaktipkan pos kamling dan melaporkan bila ada masalah Kamtibmas, waspada dengan kebakaran karena masih terjadinya pemadaman listrik, waspada dengan telepon dan sms gelap yang tidak dikenal,' tukasnya.(AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru