Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Musim Penghujan

  • 23 Oktober 2016 - 20:07 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -- KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melalui instansi terkait. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinsosnakertrans, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Supaya meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim penghujan. Hal itu supaya siap dan siaga bila terjadi bencana, baik itu banjir mau pun tanah longsor dan bencana lainnya. Dengan demikian bisa memberikan pertolongan dengan cepat bila ada masyarakat yang terkena bencana.

"Intensitas hujan di wilayah Gunung Mas akhir-akhir ini memang cukup deras. Untuk itu alangkah baiknya bila meningkatkan kewaspadaan," kata Gumer saat dibincangi wartawan ketika berada di kantor Bupati Gumas, Jumat (21/10/2016).

Menurut Gumer, perlunya meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan, bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa wilayah kecamatan di Gumas rawan banjir. Seperti wilayah Kecamatan Tewah, wilayah Kecamatan Rungan Hulu, wilayah Kecamatan Kurun, wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan wilayah Kecamatan Sepang.

"Memang kita tidak tahu waktu bencana bisa terjadi. Namun dengan melihat potensi yang ada, waspada dan siaga harus dilakukan oleh instansi terkait mau pun masyarakat," ucap politisi PDIP itu.  (EP/*).

Berita Terbaru