Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Kejelasan Garuda Indonesia Melayani Rute Sampit

  • Oleh Rafiuddin
  • 24 Oktober 2016 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit --  Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informastika (Disdhubkominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadlian Noor mengaku meski manajemen maskapai Garuda Indonesia sudah melakukan survey statistik dan kesiapan Bandara Haji Asan Sampit. Namun maskapai berpelat merah itu belum memberikan kepastian kapan mulai melayani rute Sampit.

'Mereka sudah survey statistik ke Bappeda, Bandara , tapi belum jelas lagi waktunya kapan mereka datang ke sini,' kata Fadlian Noor, Minggu (23/10/2016).

September lalu pihak Garuda Indonesia diwakili Head Marketing & Sales Manager, Bayu Setyo Aribowo, datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur, bertemu langsung dengan Sekretaris Daerah Putu Sudarsana didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sugian Noor dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Fadlian Noor.

Kunjungan manajemen Garuda Indonesia pada bulan lau itu merupakan tahap awal karena selanjutnya akan ada tim operasional yang datang ke Sampit. Pemerintah daerah berharap maskapai berkelas dunia kebanggaan bangsa ini bisa beroperasi melayani penerbangan di Sampit.

Namun sampai saat ini belum ada kepastian apakah maskapai Garuda Indonesia serius meramaikan transportasi udara yang melayani rute Bandara Haji Asan Sampit dengan tujuan sejumlah daerah lain di Indonesia.

Saat ini Bandara Haji Asan Sampit diterbangi tiga maskapai, meliputi Kalstar Aviation, Wings Air dan Sriwijaya Air. Rute yang dilayani yaitu Sampit-Jakarta, Surabaya, Semarang dan regional Kalimantan seperti Banjarmasin.

Secara umum, pemerintah daerah optimistis dan berharap Garuda Indonesia membuka penerbangan di Sampit, apalagi 2017 merupakan tahun kunjungan wisata Kotawaringin Timur. Pemerintah daerah berupaya bersinergi dengan pelaku usaha sektor pariwisata dan semua pihak untuk mewujudkan hal itu.

Pemerintah daerah menilai infrastruktur yang ada cukup lengkap, namun diakui mungkin ada hal-hal lain yang menjadi pertimbangan pihak Garuda Indonesia. Pemerintah berharap kehadiran Garuda Indonesia nantinya membawa manfaat besar bagi masyarakat. (RAFIUDIN/*)

Berita Terbaru