Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halaman Plaza Beringin Buntok Penuh Lobang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 24 Oktober 2016 - 11:49 WIB

BORNEONEWS, Buntok -- Setahun belakangan ini, kondisi halaman Plaza Beringin Buntok banyak berlobang. Apa lagi bila turun hujan, sejumlah lobang tersebut tentu digenangi air.  Hal itu menjadi ocehan warga setempat.

"Kami hanya berharap kepada pemerintah Barsel baik melalui instansi terkait, agar bisa memperhatikan masalah ini. Karena jika terus dibiarkan, selain menghambat aktivitas masyarakat juga menanggung malu pada pengunjung yang datang dari luar daerah. Sebab halaman Plaza milik pemerintah ini telihat jorok," ungkap Arin Muksalmina (35) didampingi sejumlah  warga lingkungan pasar Beringin kepada Palangka Post Minggu (23/10) di Buntok.

Ia pun berharap, pada APBD perubahan Barsel 2016 ini, dianggarkan oleh pemerintah dan DPRD untuk biaya perbaikan Plaza Beringin Buntok dan  halamannya.

"Harapan kami, untuk tahun ini, Plaza yang merupakan kebanggaan masyarakat Barsel ini akan direhap termasuk halaman dan jalan di sekitarnya," imbuh Arin.

Hal senada juga ungkapkan Sabit (40) salah satu pedagang di lingkungan itu. Ia meminta, jika pada tahun ini belum ada anggaran pemerintah untuk proyek rehap pasar. Akan tetapi dapat dicarikan solusinya untuk bisa menutupi sejumlah lobang pada halaman Plaza.

"Sebenarnya, yang rusak ini bukan cuma halaman. Atap Plaza ini pun sudah banyak yang bolong. Tapi kenapa instansi terkait seolah tutup mata. Padahal sepengetahuan kami anggaran biaya pemeliharaan aset daerah ini sudah ada setiap tahunnya," beber Sabit. (hly/*)

Berita Terbaru