Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih: Persiapan Desa Sematu Jaya Sudah 50 Persen

  • 23 Oktober 2016 - 16:57 WIB

BORNEONEWS,  Nanga Bulik -- Dalam Festival Babukung tahun 2016 yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 Oktober mendatang. Seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Lamandau akan mengirimkan perwakilannya, tidak terkecuali desa-desa yang ada di Kecamatan Sematu Jaya.

Sampai saat ini, peserta festival babukung dari desa-desa se-Kecamatan Sematu Jayapun terus mematangkan persiapan dengan berlatih tari.

Salah seorang pelatih tari babukung kecamatan Sematu Jaya, Sopin Facta Sun S., S.Pd, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 50 persen.

"Sudah dalam dua minggu terakhir, setiap hari kita latihan. Sehingga, dengan sisa waktu yang ada, kita akan terus mematangkan persiapan," ungkapnya kepada wartawan Palangka Post (group Borneonews).

Menurutnya, Festival Babukung yang dilaksanakan Pemkab Lamandau dimana tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, adalah suatu upaya melestarikan seni budaya daerah yang harus diapresiasi.

"Sebab, tidak ada seni seperti ini di daerah lain. Kami sangat mendukung dengan adanya Festival Babukung ini, karena budaya warisan leluhur tetap dilestarikan," terangnya.

Namun demikian, dirinya berharap jika kedepan pemerintah daerah maupun panitia bisa menginformasikan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan.  "Sehingga, persiapan yang kita lakukan juga akan maksimal," pungkasnya. (Gdi/*)

Berita Terbaru