Jumat, 24 November 2017
 

 
 

PEDULI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

PT Sungai Rangit & PT Usaha Agro Indonesia Sampoerna Agro Beri Bantuan Alat Peraga

 
 
PT Sungai Rangit Sampoerna Agro memberi bantuan alat peraga kepada 10 PAUD yang ada di sekitar perkebunan. BORNEONEWS/DOK

PT Sungai Rangit Sampoerna Agro memberi bantuan alat peraga kepada 10 PAUD yang ada di sekitar perkebunan. BORNEONEWS/DOK

Borneonews

BORNEONEWS, Sukamara - Pendidikan merupakan kebutuhan mendasar untuk pembangunan suatu bangsa. Maju tidaknya suatu bangsa tergantung pada kualitas pendidikan yang ada pada bangsa tersebut. 

Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang saat ini baru berkembang di Indonesia. Dikategorikan dengan pendidakan non formal, perkembangan PAUD diharapkan dapat menumbuhkembangkan pola pikir anak usia dini baik sisi motorik secara edukatif dan rekereatif .

PT Sungai Rangit Sampoerna Agro merupakan salah satu Perkebunan Besar Swasta yang ada di Kalimantan Tengah dan terletak di lintas Kabupaten Sukamara dan Kotawaringin Barat, selalu mencoba untuk memberi sumbangsih bagi dunia pendidikan dan mencoba untuk memberi karya terbaik. Yaitu  dengan jalan mencoba ikut berperan serta dalam meningkatkan Taraf Pendidikan Anak Usia Dini di sekitar lingkungan perkebunan. 

Bantuan pada tahun 2016 ini PT Sungai Rangit Sampoerna Agro Kalimantan Tengah  yang telah turut serta berperan aktif untuk mensukseskan kemajuan dunia  pendidikan baik dasar maupun usia dini dengan jalan memberikan bantuan alat peraga edukasi. Bantuan itu diberikan  kepada 10 PAUD yang terletak di Kelurahan Padang, Kelurahan Mendawai, Desa Pudu Rundun, Desa Karta Mulya  yang terletak di kabupaten Sukamara. Sedangkan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat Desa Sumber Mukti dan Desa Babual Baboti.

Menurut Manager Plantation Support  PT  Sampoerna Agro  Kalimantan Tengah Ahmad Baironi, yang diwakili oleh Assiten Manager Support bahwa bantuan alat peraga edukatif ini selain sebagai tanggungjawab sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan juga sebagai wujud turut serta mencerdaskan kehidupan masyarakat sekitar kebun. 

Selain itu membangun pola pikir pendikan anak usia dini yang ada di lingkungan desa sekitar perkebunan yang nantinya diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat belajar anak usia dini di kalangan masyarakat sekitar kebun. 

Kontribusi dalam penyediaan alat-alat peraga diharapkan juga untuk mengembangkan pola pikir dan pengetahuan anak usia dini. 

Disampaikan juga dengan kegiatan ini diharapkan peran serta swasta dapat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini melalui pemberdayaan masyarakat baik pendidikan,sosial maupun ekonomi. (Adv/*)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top