Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Miri Harapkan Pengaspalan Jalan

  • 25 Oktober 2016 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - WargaTumbang Miri ibu Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan pengaspalan jalan-jalan di wilayah kelurahan tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Gumas. Mengingat saat ini kondisi jalan di Tumbang Miri mengalami kerusakan. Demikian disampaikan Camat Kahayan Hulu Utara, Hardiman, saat dibincangi wartawan ketika berada di kantor Bupati Gumas, Senin (24/10/2016).

'Saya menyampaikan permohonan warga Kecamatan Kahayan Hulu Utara, kususnya warga Tumbang Miri sangat berharap jalan-jalan di wilayah Tumbang Miri supaya diaspal,' ujar Hardiman.

Menurut dia, Kecamatan Kahut merupakan salah satu kecamatan induk di Kabupaten Gumas. Bahkan, sebelum dibentuk Kabupaten Gumas empat belas tahun lalu, Kecamatan Kahut sudah ada. Namun yang sangat disayangkan kondisi jalan di ibu kota kecamatan tersebut, cukup memprihatinkan.

'Saya sering bandingkan ibu kota kecamatan-kecamatan lain yang setarap dengan Kecamatan Kahayan Hulu Utara, sudah menikmati aspal dan pasilitas pun cukup baik. Tetapi Tumbang Miri ibu kota Kecamatan Kahayan Hulu Utara keadaannya masih sama seperti desa dulu,' ungkapnya.

Dia menyampaikan, saat ini kondisi ruas jalan-jalan di wilayah Tumbang Miri banyak yang berlobang dan berbahaya bagi pengendara yang melintas. Pasalnya cor beton di badan jalan sudah banyak yang rusak, sehingga perlu dilakukan perbaikan. Bahkan, lanjutnya, harus dilakukan pengaspalan.

'Usul yang kami sampaikan kurang lebih 5 kilometer jalan yang efektif dibangun dan diaspal. Usulan memang sudah sering kami sampaikan dan kami berharap bisa terealisasi secepatnya. Nanti kita akan membuat kesepakan bersama, kepada masyarakat bila saatnya diilakukan pelebaran jalan dan terkena rumah atau teras rumahnya, supaya dengan rela hati memberikan untuk pelebaran jalan' harapnya.

Hardiman menambahkan, perlunya perbaikan jalan-jalan dan pasilitas pendukung lainnya. Juga untuk mempersiapkan Kecamatan kahut menjadi tuang rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Gumas, yang bakal dilaksanakan 2019 mendatang. Disamping itu, ucapnya,berbagai pasilitas pendukung Pesparawi juga mulai dipersiapkan.

'Saat ini memang ada pekerjaan cor beton oleh Dinas PU Gunun Mas. Kami harapkan pasilitas yang diperlukan untuk mendukung kegiatan Pasparawi bisa terbangun, termasuk pengespalan jalan di Tumbang Miri,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/m)


TAGS:

Berita Terbaru