Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedepankan Kualitas, Panitia Datangkan Empat Ahli Jadi Juri Tamu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Oktober 2016 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panitia pelaksana Festival Babukung 2016 memastikan bahwa yang membedakan Festival Babukung tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya adalah kualitas.

Karenanya, tak heran jika demi mewujudkan hal tersebut, panitia secara resmi mengundang para ahli yang berkompeten dibidangnya untuk menjadi juri tamu dalam kegiatan yang akan digelar pada 28-30 Oktober 2016 mendatang.

Hal tersebut seperti diungkapkan sekretaris panitia kegiatan, Renolt, saat dibincangi Borneonews, bertempat di sekretariat panitia Festival Babukung, Komplek Perkantoran, Jalan Bukit Hibul Utara, Nanga Bulik, Senin (24/10/2016).

"Benar, kita sengaja undang empat juri tamu yang ahli dibidangnya masing-masing, mulai dari ahli Musik Tradisional, ahli Griya, ahli Busana hingga ahli dalam bidang Koreografi," tururnya.

Diketahui, dari keempat ahli yang sengaja diundang untuk menjadi juri tamu tersebut, dua diantaranya juga dihadirkan dalam event yang sama tahun 2015 lalu, yakni Drs. Yohanes Subowo, M. Sn, (ahli musik tradisional) dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta serta Sigit Purnomo Adi, S. Sn, M. Sn, ( ahli kriya) yang juga sebagai dosen tetap di UNS Surakarta.

Renolt juga menyebutkan, dua ahli lainnya adalah Dra. M. Heni Winahyuningsih, M. Hum (Ahli busana) yang juga berprofesi sebagai Dosen di Jurusan Tari FSP ISI Yogyakarta, serta Apriyani S. Sn, M. Sn, (ahli koreografi) dari ISI Yogyakarta.

Dijelaskan Renolt, diundangnya para ahli sebagai juri tamu tersebut adalah sebuah komitmen bersama antara panitia dan pemkab untuk menyelenggarakan kegiatan yang menekankan pada sisi kualitas.

Disisi lain, kata dia, juri tamu ini juga yang akan menentukan hasil akhir dari pada penilaian yang juga dilakukan oleh juri-juri lokal lainnya.

"Hingga hari ini (Senin 24/10/2016) keempat juri ini sudah konfirm akan hadir, rencananya mereka akan tiba di Nanga Bulik pada H-7 acara dimulai," terangnya. (HN)

Berita Terbaru