Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Tinjau Lokasi Tower PLN Barito Utara yang Roboh

  • Oleh Ramadani
  • 25 Oktober 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara ' Anggota DPRD Barito Utara, Minggu (23/10), meninjau lokasi tower PLN yang roboh, di KM 20, Desa Inu, Kecamatan Lahei. Berdasarkan keterangan anggota dewan yang meninjau ke lokasi, yakni Mustapa Joyo Muchtar dan Taufik Nugraha, pengerjaan pembuatan tower darurat yang dilakukan oleh pihak PLN telah selesai, saat ini pihak PLN sedang melakukan pengerjaan penarikan kabel.

Mustapa Joyo Muchtar mengatakan, dalam peninjauan mereka ke lapangan, memang menjadi kendala dalam pengerjaan pembangunan tower darurat ini adalah medannya yang sulit di jangkau serta keadaan cuaca. Dalam peninjauan tersebut, disamping tower 87 yang roboh juga terdapat satu buah tower yang rusak dan perlu diperbaiki yakni tower 86.

Untuk tim pekerja yang melaksanakan tower darurat, pekerjaannya sudah selesai dan telah pulang, tinggal dalam hal ini pekerjaan untuk penarikan kabelnya yang dilakukan oleh tim lainnya dari Bandung, Jawa Barat.

'keterangan pihak PLN diperkirakan selesainya pekerjaan pada hari Jumat (28/10), apabila dalam hal ini tidak ada kendala cuaca seperti hujan lebat atau kendala alam,' katanya Mustapa.

Ia menyarankan, agar kedepan pihak PLN agar dapat mengecek kembali tower-tower yang ada, guna memastikan tidak adanya indikasi musibah seperti ini, dimana dari keterangan pihak PLN robohnya tower 87 lantaran karena tertimpa pohon. 'Kita harapkan apabila ada pohon yang dalam hal ini berpotensi dapat mengancam tower yang telah berdiri, agar dapat dibersihkan,' katanya.(DN) 

Berita Terbaru