Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Balita Indonesia Tingkat Kotawaringin Barat dapat Sambutan Hangat

  • Oleh Cecep Herdi
  • 25 Oktober 2016 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat mendapat sambutan hangat peserta. Sebanyak 34 balita dari 8 puskesmas di seluruh Bumi Marunting Batu Aji, Senin (24/10/2016) mengikuti lomba di Aula Hotel Arsella Pangkalan Bun. Para peserta merupakan pemenang lomba balita Indonesia di tingkat kecamatan.

"Dinkes Kobar menggelar Lomba Balita Indonesia tingkat Kobar yang diikuti 34 balita, kegiatan itu merupakan rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional 2016," ujar ketua panitia lomba balita indonesia sekaligus kabid pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kobar, dr Fachrudin.

Ia menerangkan, ada dua kategori yang dilombakan. Yakni balita usia 6 - 24 bulan,dan balita usia 2 tahun sampai 5 tahun. "Yang menjadi penilainnya dari status fisik, tumbuh kembang status gizi, kartu menuju sehat (KMS), status imuniasi, gigi, dan psikologi," ujar dia

Usai lomba yang dimulai pukul 07.00 WIB, panitia dan dewan juri mengumumkan para pemenangnya. "Yang menang lomba akan kami kirim ke Palangka Raya untuk mengikuti lomba balita tingkat provinsi," tambah Fachrudin.

Lomba tersebut juga menurunkan dewan juri dari lintas sektor. Diantaranya dari Dinkes Kobar, dari RSUD SI, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP dan KB) Kobar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), persatuan ahli gizi, dan himpunan psikologi. "Acara puncak hari keaehatan nasional akan diperingati pada tanggal 12 November, kagiatan ini kita lakukan sebelum acara puncak berlangsung,"

Ia menambahkan, respon dari orang tua balita cukup bagus. Bahkan dari puskesmas juga mengirimkan para peserta balita sehat yang menjadi unggulan daerahnya atau puskesmasnya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru