Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Tandak Intan Kabupaten Bakal Digelar di Buntut Bali

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2016 - 15:07 WIB

BORNEONEWS, Kasongan --  Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VI tingkat Kabupaten Katingan bakal dilaksanakan di Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tandak dan Upacara Keagamaan Umat Hindu Kaharingan (LPT-UKUK) Kabupaten Katingan, Sarnadie di Kasongan.

Menurut Sarnadie kegiatan umat Hindu Kaharingan dengan tema 'Hakampeteng Renteng Ngalampangan Intan Kaharingan' itu akan dilaksanakan pada tanggal 3 - 8 Nopember 2016 mendatang.

"Kegiatan itu akan diikuti utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di DAS (daerah aliran sungai) Katingan," sebut Sarnadie yang juga dikenal sebagai pengusaha muda ini.

Sarnadie mengaku, peserta FTIK ke VI itu bakal diikuti 12 dari 13 kecamatan yang ada di Katingan.  Sedangkan cabang lomba yang akan dilombakan ada 10 cabang lomba dengan kategori tingkat dewasa, remaja, dan tingkat anak-anak.

Menurut adik kandung Bupati Ahmad Yantenglie ini, para pemenang atau yang akan menjadi yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Katingan pada FTIK ke VIII tingkat Nasional di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas 25-30 Nopember 2016 nanti.

"Untuk FTIK ke V beberapa tahun lalu juara umumnya dari kontingen Kecamatan Petak Malai dan mereka mendapat piala bergilir Bupati Katingan, dan tahun ini piala bergilir bupati itu dipertandingkan kembali," kata Sarnadie.

Sarnadie berharap pada acara itu nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Harapan kami acara FTIK ke VI tingkat Kabupaten Katingan di Buntut Bali awal bulan depan bisa berjalan aman dan lancar," imbuhnya.  (ABDUL GOFUR/*)

Berita Terbaru