Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Jaga Ketat Pengundian Nomor Urut Paslon di KPU Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 25 Oktober 2016 - 14:19 WIB

BORNEONEWS'Barito-Selatan: Aparat Kepolisian dari Polres Barito Selatan (Barsel), menjaga ketat pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Selasa (25/10/2016).

Pantauan Borneonews, memperlihatkan, penjagaan tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian baik di luar gedung KPU maupun di aula pada saat proses pengambilan nomor urut kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barito Selatan.

Tak hanya itu, pada saat memasuki kantor KPU baik relawan tim sukses dan pendukung dilakukan pemeriksaan.  

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan, penjagaan ketat dilakukan ini untuk ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pengundian nomor urut.

'Kita menempatkan personil Kepolisian di jalan, di muka kantor KPU di dalam dan di dalam aula tempat pengundian nomor urut pasangan calon,' kata Yussak Angga kepada Borneonews usai kegiatan, Selasa (25/10/2016).

Ia mengungkapkan, kawat berduri yang  telah dipasang kurang lebih satu minggu ini di depan kantor komisi pemilihan umum untuk pengamanan  objek vital.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga meminta kepada penyelenggara pemilu untuk memasang CCTV. Untuk kantor KPU sendiri ada delapan titik CCTV. 

'Serta dibantu dengan petugas pengamanan Kepolisian yang memang kita tugaskan 1/6 kekuatan atau sebanyak 49 personil untuk melakukan pengamanan khusus dikantor KPU setempat,' jelas dia.

Di tempat yang sama ketua KPU Barsel, M Hadi Surais mengatakan, penetapan nomor urut dan penetapan pasangan calon tidak hanya di Barito Selatan, tapi dilaksanakan secara serentak di 101 Provinsi seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak.

'Kita berterimakasih kepada  pihak kepolisian yang telah melakukan pengamanan sehingga semua tahapan sampai pengundian nomor urut paslon ini berjalan lancar dan aman,' ucap dia. (Uriutu Djaper/*).

Berita Terbaru