Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Desa di Kecamatan Kurun Dikukuhkan

  • 25 Oktober 2016 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada 13 desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dikukuhkan. Bunda PAUD Kecamatan Kurun, Alma Hansli Gonak mengukuhkan Bunda PAUD Desa dan Kelurahan itu, berlangsung di Aula Kantor Camat Kurun, Selasa (25/10/2016) pagi.

Turut hadir dalam pengukuhan bunda PAUD yakni Bunda PAUD Kabupaten Gumas Apristini Arton S Dohong, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Hera Maretina Rony Karlos, Kepala Dinas Pendidikan Gumas Agung, Camat Kurun Hansli Gonak dan kepala desa serta lurah di wilayah Kecamatan Kurun.

Usai dikukuhkan, seluruh Bunda PAUD yang ada di wilayah Kecamatan Kurun diminta melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi motivasi bagi masyarakat. Sehingga keberadaan Bunda PAUD benar-benar membawa manfaat yang luar biasa untuk masyarakat. Demikian pesan Bunda PAUD Kecamatan Kurun Alma Hansli Gonak.

'Saya sampaikan untuk ibu-ibu yang baru dikukuhkan dapat melaksanakan fungsi dan perannya dalam mengelola PAUD yang ada di desa mau pun kelurahan,' kata Alma, Selasa (25/10/2016).

Bunda PAUD Gumas, Apristini Arton Dohong mengingatkan Bunda PAUD Kecamatan maupun desa dan kelurahan. Supaya benar-benar melakukan pembinaan terhadap PAUD. Sehingga program pemerintah yakni satu desa minimal ada satu PAUD dapat terlaksanakan dengan baik.

'PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Melalui rangsangan pendidikan untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut,' ujar Apristini.

Camat Kurun Hansli Gonak menambahkan, supaya bunda PAUD  kecamatan, desa dan kelurahan selalu menjalin koordinasi yang baik dengan semua pihak. Baik itu dari unsure  pemerintah, kalangan swasta dan masyarakat. Hal itu supaya program PAUD mendapat dukungan dari semua stakeholder.

'Dengan demikian, program PAUD kususnya di wilayah Kecamatan Kurun dapat berjalan seperti yang diharapkan oleh kita semua,' kata Hansli Gonak. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru