Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Kerja Keras Tingkatkan Pendapatan Daerah

  • Oleh Agus Sidik
  • 25 Oktober 2016 - 20:01 WIB

BORNEONEWS,  Muara Teweh -- Wakil Bupati Barito Utara Drs Ompie Herby menjelaskan sehubungan dengan raperda perubahan APBD tahun anggaran 2016, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengupayakan peningkatan pendapatan daerah.

     'Upaya pemerintah daerah meningkatkan belanja langsung sehingga komposisi belanja langsung dan belanja tidak langsung bisa menjadi 60 banding 40,' kata wabup Ompie Herby menanggapi pemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan terhadap tiga raperda, di gedung DPRD setempat, kemarin.

     Dikatakannya, belanja langsung maupun tidak langsung mengalami kenaikan yang begitu besar. Hal ini disebabkan pengalokasian untuk tiga sektor prioritas yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. 'Uang mana telah mencapai lebih dari 70 persen dari total belanja langsung, sehingga diharapkan mampu menuntaskan permasalahan mendasar pada tiga sektor ini,' ucapnya.

Kemudian kata wabup, belanja hibah mengalami kenaikan cukup signifikan. Hal ini disebabkan untuk mengakomodir banyaknya usulan lembaga-lembaga keagamaan, lembaga pendidikan swasta, umum, agama, lembaga keolahragaan dan lain-lain yang mengusulkan untuk mendapat bantuan dana hibah dari pemerintah Kabupaten Barito Utara.(sdk/*)

Berita Terbaru