Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

64 Kelompok Telah Terdaftar Jadi Peserta Festival Babukung 2016

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Oktober 2016 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hingga H-3 Selasa (25/10/2016), Panitia Pelaksana Festival Babukung telah 2016 telah resmi menerima konfirmasi pendaftaran dari 64 kelompok peserta yang akan ikut serta dalam Festival Babukung tahun ini yang akan digelar pada 28-30 Oktober 2016.

Jumlah 64 kelompok peserta tersebut terdiri dari kelompok peserta perwakilan desa-desa dari enam kecamatan, meliputi kecamatan Bulik, Menthobi Raya, Sematu Jaya, Delang, Lamandau dan Belantikan Raya.

Hal tersebut seperti diungkapkan ketua panitia Festival Babukung, FX. Perwiragato, saat dibincangi Borneonews di Kantor Sekretariat Panitia, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Selasa (25/10/2016) siang.

"Hingga saat ini yang sudah konfirmasi dan telah mendaftar secara resmi itu adalah peserta dari 6 kecamatan, yakni dari kecamatan Bulik, Menthobi Raya, Sematu Jaya, Delang, Lamandau dan Belantikan Raya," katanya.

Untuk kelompok peserta dari dua kecamatan lainnya yakni dari desa-desa di kecamatan Batang Kawa dan Bulik Timur, hingga Selasa (25/10/2016) siang, pihak panitia masih menunggu konfirmasi resminya.

Lebih dari itu, pria yang akrab disapa Gato itu juga membeberkan, secara umum keikutsertaan para calon peserta dikonfirmasi langsung oleh pihak kecamatannya masing-masing.

Konfirmasi juga dilakukan dengan variatif, ada yang melalui telepon ada pula yang langsung datang ke sekretariat panitia untuk sekaligus mengambil kartu identitas pesertanya.

"Untuk konfirmasi (keikutsertaan peserta dari perwakilan desa) kita lakukan fleksibel saja, jadi ada yang by phone dulu, ada yang datang langsung ke sini (sekretariat) untuk mengisi formulir pendaftarannya sembari mengambil identitas pesertanya," kata dia.

Namun begitu, Gato mengaku cukup opttmistis jika semua desa yang ada di Lamandau ini pasti akan turut serta dalam festival kali ini. Hanya saja, sambungnya, dua kecamatan yang belum mendaftarkan perwakilan desa-desanya (kecamatan Bulik Timur dan kecamatan Batangkawa) masih belum terkonfirmasi diduga akibat kendala teknis seperti halnya kesulitan jaringan telekomunikasi.

Lebih dari itu, panitia juga memprediksi bahwa para calon peserta akan mulai berdatangan ke Ibukota Nanga Bulik pada H-2 dan H-1 sebelum gelaran Festival Babukung dibuka.

Sementara, pihak panitia juga menjadwalkan batas akhir pendaftaran peserta Festival Babukung akan ditutup pada H-1, tepatnya pada Kamis (27/10/2016) pagi. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru