Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agenda Berikutnya Masa Kampanye Mulai 28 Oktober

  • 25 Oktober 2016 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Setelah penetapan calon dan pengundian nomor urut, agenda berikutnya masa kampanye dan debat politik antar pasangan calon peserta Pilkada Kotawaringin Barat 2017, yang akan dimulai 28 Oktober 2016.

"Namun, kampanye melalui media masa, cetak maupun elektronik baru boleh dimulai pada 29 Oktober," ungkap Ketua KPU Kabupaten Kobar, Siti Wahidah, di Aula Bappeda Kobar, di Pangkalan Bun, Selasa (25/10/2016), usai pengundian Nomor urut Calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022.

Pasangan Petahana, Bambang Purwanto-Said Syamsuddin Noor (PakdeSaid) mendapat nomor urut 1. Berikutnya pasangan Indrawan Sakti-Nurhanudin (Indranur) memperoleh nomor urut 2. 

Pasangan Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI) mendapat nomor urut 3, disusul pasangan Desi Hercules-Gusti Awaluddin (Sidin) memperoleh nomor urut 4 dan nomor terakhir, 5 didapatkan pasangan Eko Sumarno-Yudie Junas (Ekoyu).

Usai pencabutan nomor, masing-masing pendukung yang sejak pagi telah tiba di luar gedung, meneriakkan yel-yel tanda semangat. Diantara mereka bahkan sudah menyiapkan nomor urut masing-masing jago yang didukung.

"Para calon sudah memperoleh nomor urut, selanjutnya KPU akan membahas terkait rambu-rambu dalam kampanye, termasuk mulai memantau aliran dana yang masuk dari para donatur untuk masing-masing calon," ujar Ketua KPU Kabupaten Kobar, Siti Wahidah.

Besaran dana dari donatur perorangan maupun badan hukum dibatasi. Terkait berapa batas maksimal masih akan dibahas oleh KPU usai penetapan nomor urut. (Fahruddin Fitriya/N).

Berita Terbaru