Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tua-tua Bunga Kenanga, Makin Tua Makin Berharga, Sehat dan Sejahtera

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 25 Oktober 2016 - 22:39 WIB

BORNEONEWS,  Pangkalan Bun -- Tua-tua bunga kenanga, makin tua makin berharga, sehat dan sejahtera, usia boleh tua tapi semangat hidup, berjuang dan mengabdi demi bangsa dan negara, tetaplah muda dan menggelora.

Saat ini tempat-tempat khusus bagi lansia (lanjut usia),  terutama di tempat-tempat publik dirasa masih sangat minim. Tak elok rasanya ketika melihat para lansia harus berdesakan dengan yang lebih muda dibeberapa fasilitas publik atau ditempat umum lainnya.

Untuk itu perlu adanya semangat, kepedulian, komitmen dan aksi bersama untuk mengedepankan kesehatan lansia.

"Perlu upaya lebih banyak lagi untuk membangun fasilitas bagi Lansia dengan begitu ada cara tersendiri dalam menghormati mereka yaitu memberikan kemudahan-kemudahan bagi para lanjut usia," kata Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto saat menghadiri acara Hari Lanjut Usia (Lansia) tingkat Puskesmas di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (25/10/2016)

Dengan tema Hari Lansia Bersama Lansia, dari Lansia, untuk Lansia : Lansia berperan dalam Pembangunan Nasional, ia mengharapkan kepada  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, Puskesmas dan Kader Lansia, untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada para Lansia. Serta mengupayakan lebih banyak lagi fasilitas Lansia.

Bambang berpesan, agar dapat diseberluaskan untuk menciptakan suasana yang dapat menjadi media perubahan dan perilaku Lansia untuk tetap sehat dan produktif melalui promosi kesehatan dalam setiap siklus kehidupan, menciptakan lingkungan ramah Lansia dan menyediakan pelayanan yang ramah Lansia.

"Selain itu sadari nilai kearifan lansia dan bantu mereka berpartisipasi dalam keluarga dan masyarakat," tambahnya.

Acara Hari Lansia yang dilaksanakan sejak pagi hari di Lapangan Kantor Desa Kumpai Batu Atas (KBA) itu dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti senam prolansia, penerbangan balon serta pemilihan ratu luwes yang diikuti oleh para lansia serta pertunjukan kesenian kuda lumping yang juga dibawakan oleh lansia. (KK/*)

Berita Terbaru