Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lenggak-Lenggok Nenek dalam Pemilihan Ratu Luwes 2016

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 25 Oktober 2016 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2016, di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, diwarnai aksi nenek-nenek berlenggak-lenggok di atas catwalk sederhana dalam pemilihan Ratu Luwes, Selasa (25/10/2016). Satu per satu para nyai sepuh memperlihatkan keluwesannya berjalan bak peragawati profesional, mereka melambaikan tangan manja kepada para penonton.

Aksi yang dipertontokan oleh lansia sungguh tak diduga seperti mbah Kasirah (76) peserta dari Kumpai Batu Bawah (KBB), ia dengan gaya berjalan dibuat genit sehingga tampak lucu ini sesekali melambaikan tangan dengan posisi hanya bagian telapak tangan yang di goyang, tentu saja lambaian khas artis ibukota Syahrini itu membuat para penonton bertepuk tangan meriah.

Aksi centil dan genit para lansia tersebut mengundang gelak tawa penonton yang menyemut di lapangan Kantor Desa Kumpai Batu Atas bahkan lansia dari beberapa desa itu mendapat tepuk tangan dari kepala desa mereka yang mengikuti acara tersebut.

"Jadi siapa bilang nenek-nenek tak bisa gaya, semangat yang ditunjukan nenek di HLUN sungguh luar biasa," kata Dedi, kepala Desa Tanjung Putri yang hadir dalam acara tersebut.

Acara pemilihan ratu luwes tersebut di ikuti oleh perwakilan lansia dari Desa Kumpai Batu Atas, Kumpai Batu Bawah, Desa Terantang dan Desa Tanjung Putri, kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar.

Tampil sebagai pemenang pemilihan ratu luwes 2016 adalah juara 1 mbah Kasinem (64) dari Desa Tanjung Putri, Juara 2 mbah Warsiyem (65) dan Juara 3 adalah mbah Kasirah (76) dari Desa Lumpai Batu Bawah (KBB). (Koko Sulistyo/N).

Berita Terbaru