Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Sambut Baik Listrik Masuk Desa

  • Oleh M. Rifqi
  • 26 Oktober 2016 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dewin Marang menyambut baik masuknya listrik di tiga desa di Kecamatan Telaga Antang. Politisi Partai Golkar ini mendukung program Pemkab Kotim dan PLN untuk memasok listrik sampai ke pelosok.

"Dengan dipasoknya listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), masyarakat di sana yang sudah lama berharap teraliri listrik kini lebih mudah dalam aktivitas sehari-hari dan mendapatkan informasi," kata Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dewin Marang, di Sampit, Rabu (26/10/2016). 

Menurut politisi Partai Golkar itu, meskipun saat ini belum seluruh warga desa di Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang mendapatkan aliran listrik, karena baru tiga desa pada tahap awal, warga di sana merasa bersyukur dan berterimakasih kepada PLN dan Pemkab Kotim. 

"Kami di DPRD tentu mendukung program Pemkab Kotim dan PLN yang memasok listrik untuk wilayah pedalaman," ucap dia.

Dewin mengatakan tersambungnya jaringan listrik di desa menjadi salah satu indikator desa bisa lepas dari status desa tertinggal. Selain itu, dengan masuknya jaringan listrik diharapkan bisa bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat dan memajukan desa. 

"Diharapkan dengan masuknya listrik PLN tersebut, dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. Terutama bisa lebih menghemat biaya untuk memenuhi kebutuhan penerangan yang selama ini cukup memberatkan," kata dia. 

Sementara itu, bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71, Senin (24/10/2016) lalu, Bupati Kotim bersama PLN Kalselteng meresmikan penyalaan listrik di tiga desa di Kecamatan Telaga Antang. Tiga desa yang teraliri listrik yakni Desa Batu Agung dengan 228 pelanggan, Desa Tri Buana 101 pelanggan, dan Desa Bukit Indah sebanyak 228 pelanggan. 

"Setelah 32 tahun ketiga desa ini berdiri, akhirnya warga bisa menikmati aliran listrik. Terimakasih kepada PLN yang telah merealisasikan mimpi masyarakat," kata Bupati Kotim Supian Hadi. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru