Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Sempurna, Panitia Lakukan Gladi Bersih dan Technical Meeting Bagi Peserta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Oktober 2016 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Panitia Pelaksana Festival Babukung 2016 tampak terus melakukan berbagai persiapan pelaksanaan Festival Babukung 2016 yang gelarannya akan berlangsung 28-30 Oktober ini. Guna memantapkan penyelenggaraannya, panitia telah mengagendakan pelaksanaan Galadi Bersih dan Technical Meeting (TM) pada H-7 yakni Kamis (27/10/2016).

Hal tersebut seperti diungkapkan Sekretaris Panitia Festival Babukung, Renotl, saat dikonfirmasi Borneonews, Rabu (26/10/2016).  "Kita ingin pelaksanaan Festival Babukung tahun ini berlangsung lancar dan sukses, karenanya tentu kita agendakan Gladi Bersih dan TM," katanya.

Sebagaimana yang telah ditetapkan jauh-jauh hari, kata dia, baik Gladi Bersih maupun TM akan dilaksanakan di tempat dan waktu terpisah. Dimana, untuk Gladi Bersih akan dilaksanakan pada Kamis (27/10/2016) tepatnya pukul 14.30 WIB dengan pusat kegiatan di Halaman Kantor Bupati. Sedangkan untuk TM akan dilaksanakan di malam harinya, tepatnya pukul 19.00 WIB, dengan tempat pemusatan di Aula DPRD Lamandau.

"Tentu kedua kegiatan ini harus menjadi maklumat dan perhatian semua pihak terkait, utamanya para calon peserta Festival Babukung, official, ataupun ketua kontingennya. Sehingga diharapkan agar peserta dari seluruh kecamatan sudah dapat berada di kota Nanga Bulik pada Kamis (27/10/2016) pagi," harapnya.

Dalam Galadi Bersih nantinya, panitia meminta agar semua pihak terkait di bidangnya masing-masing dapat mematangkan segala persiapan pelaksanaan pembukaan Festival. Karenanya, dalam Galdi bersih nantinya, harus sudah dapat dipastikan bahwa seluruh tugas dan keperluan sudah lengkap tanpa ada kekurangan apapun, mulai dari tempat hingga susunan kegiatan dalam pembukaan dan seluruh rundown kegiatan selam festival Babukung.

"Untuk Gladi Bersih ini, panitia akan mengecek seluruh kesiapan mulai dari keterangan dan kesiapan dari seluruh kecamatan, ketua kontingen, penentuan jumlah kontingen, cabang lomba hingga motto atau bagi setiap kontingen," terang renolt.

Terpisah, dalam memastikan kesiapan kegiatan, hingga Rabu (26/10/2016) siang, panitia tampak terus disibukan dengan berbagai persian, tak terkecuali diantaranya adalah penyiapan stand-stand untuk pasar rakyat yang tengah disiapkan di sekitaran Bundaran Rusa dan Kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, sebagai pusat pelaksnaan kegiatan. Rencananya, lapak-lapak itu sudah dapat dibuka dan dioperasikan sejak Kamis (27/10/2016). (HENDI NURFALAH/*)

Berita Terbaru