Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Musnahkan Barang Bukti 11,07 Gram Sabu

  • Oleh Ramadani
  • 27 Oktober 2016 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Polres Barito Utara memusnahkan barang bukti narkoba seberat 11,07 gram sabu dalam empat kasus dengan empat tersangka. Pemusnahan dipimpin Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby, Kapolres Barut, AKBP Roy H M Sihombing, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Muara Teweh, M Sitomorang dan perwakilan masyarakat.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Resnarkoba, AKP Tugiyo memamparkan, barang bukti sabu seberat 11.07 gram diamankan beserta pelakunya yang terdiri dari 1,52 gram dari tangan tersangka Stevhana Jenita alias Vana binti Hendrik yang saat ini telah menjadi terdakwa. Lalu, 1,79 gram dari tangan tersangka Muhammad Heriansyah alias Iyan bin Sudarno yang juga telah menjadi terdakwa.

Selanjutnya, 0.25 gram dari tangan H Setiawan alias Wawan bin H Ardius, serta 7.50 gram dari tangan Devi Satriadi HT alias Devi bin Husni Tambrin.  

Seusai pemusnahan, Wabup Barut mengatakan pihak pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan pemusnahan yang dilakukan oleh Polres Barito Utara dan upayanya dalam melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba sperti pengedar, kurir dan bahkan pemakai.

Pemusnahan barang bukti bertujuan agar barang sitaan berupa sabu tidak dipersalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu. Diharapkan agar para generasi muda untuk tidak mengunakan narkoba bahkan sampai mengedarkan narkoba jenis sabu, sehingga kedepan tidak terpengaruh narkoba dan juga manjadi generasi penerus yang berguna tanpa narkoba.

Kapolres Barito Utara, AKBP Roy H M Sihombing mengatakan terimakasih kepada PMK, Kejaksaan, LP Muara Teweh dan pemerintah daerah yang telah berkerjasama dalam rangka memberantas narkoba. Dia menghimbau masyarakat Barito Utara, agar yang mengetahui, mendengar bahkan memiliki informasi mengenai peradaran narkoba dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian maupun pihak BNK Barut, agar penyalahgunaan narkoba di Barito Utara dpaat diminimalisir bahkan dihentikan.

'Narkoba telah menjadi permasalahan serius dan di kabupaten Barito Utara sudah cukup mengkhawatirkan mengenai peredaran narkoba' tukasnya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru